Daftar isi merupakan hal penting dalam pembuatan karya ilmiah, skripsi, buku, makalah, proposal
dan masih banyak lagi. Daftar isi pula memudahkan pembaca untuk mencari topik – topik yang terkandung dalam pokok bahasan buku yang ingin dibaca.
dan masih banyak lagi. Daftar isi pula memudahkan pembaca untuk mencari topik – topik yang terkandung dalam pokok bahasan buku yang ingin dibaca.
Berikut ini langkah untuk membuat daftar isi secara sederhana di Microsoft Office 2010/2013 :
1. Buka program Microsoft Office.
2. Pastikan “ruler” dalam posisi aktif apabila belum aktif pilih “view” yang berada di menu bar kemudian beri tanda centang.
3. Klik pada batang ruler bagian atas kemudian akan muncul symbol seperti huruf “L”. Buatlah tanda tersebut sebanyak 2 buah.
4. Langkah selanjutnya klik 2x symbol “L” yang pertama kemudian akan muncul jendela seperti berikut:
Dan atur sebagai berikut :
Nilai pada tap stop posision abaikan
Nilai pada default tap stops abaikan
Pada alimment pilih “Rights”
Pada leader pilih “2”
Kemudian klik “set”
Dan tekan “ok"
5. Setelah itu maka symbol “L” pertama akan terlihat seperti terbalik
6. Ketik di baris pertama misal “Daftar Isi” posisikan rata tengah.
7. Dan dibaris ke dua misalkan “Kata Pengantar” rata kiri.
8. Kemudian letakan kursor di belakang “Kata Pengantar” tekan tombol “Tab” pada keyboard dan beri angka halaman sesuai dengan ke inginan anda.
9. Ulangi langkah 7 dan 8
0 komentar:
Posting Komentar